Pria ini Batuk Selama 2 Bulan, Dokter Shock Setelah Tau Penyebabnya

Ligapelangi Lounge – Seorang pria semakin khawatir dengan kesehatannya setelah dia batuk berdahak yang disertai dengan darah. Batuk yang tak kunjung sembuh meski sudah berminggu-minggu memang menjengkelkan.

kesulitan tidur dan aktivitas yang terganggu akan menjadi kendala yang sering dirasakan ketika sedang batuk.

Jika memang sudah dianggap mengganggu dan terlalu lama, sebaiknya segera diperiksakan ke dokter. Jangan sampai kejadian aneh yang dialami oleh pria ini terjadi pada Anda juga.

Diketahui para dokter di sebuah rumah sakit bagian tenggara Fujian, China, baru-baru ini melaporkan kasus penyakit aneh.

Rumah sakit Distrik Wuping di kota Longyan menerima pasien yang batuk terus menerus selama dua bulan terakhir. Pasien itu semakin khawatir dengan kondisi kesehatannya setelah dia batuk berdahak yang disertai dengan darah.

Tidak tahan dengan batuk tersebut, pria itu lantas memutuskan untuk memeriksakan kondisinya ke dokter untuk mengetahui penyakitnya.

Tidak Menemukan Penyakit Usai CT Scan

Dokter di rumah sakit pada awalnya melakukan CT scan pada pasien untuk menemukan sumber penyakitnya. Namun, hasil pemeriksaan medis dengan Ct scan tidak mebuahkan hasil apa pun.

Mereka kemudain memutuskan mencoba prosedur yang lebih intensif yang disebut ‘Bronkoskopi’.

Ditemukan Lintah Hidup di Tenggorokan dan Hidung

https://cdns.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2019/11/28/123822/664xauto-batuk-tak-kunjung-sembuh-selama-dua-bulan-usai-diperiksa-ternyata-191128h.jpg

Prosedur ini memungkinkan mereka untuk memeriksa tenggorokan dan hidung pasien dengan kamera kecil.

Dengan melakukan prosedur tersebut, dokter menemukan penyebab batuk yang pasien idap. Ternyata, sang pasien selama ini tidak menyadari di dalam tubuhnya terdapat lintah. Prosedur bronkoskopi bahkan menemukan dua lintah di tubuh pasien tersebut.

Lintah pertama menempel di sekitar tiga sendimeter di bawah glotis atau bagian laring tempat pita suara berada. Sedangkan lintah ke dua berada di lubang hidung sebelah kanan.

Saat ditanyai oleh dokter, pasien mengaku tidak tahu bagaimana bisa lintah-lintah itu bisa masuk ke dlaam tubuhnya. Namun dokter memperkirakan lintah-lintah itu masuk saat pasien meminum air mentah dari sungai yang ada di gunung.

“Ketika dia meminum air itu, kemungkinan lintah-lintah itu masih sangat kecil dan sulit terdeteksi oleh mata telanjang. Dalam satu atau dua bulan terakhir, lintah itu tumbuh dengan menghisap darah pasien,”kata dokter Rao Guanyong.

Untuk mengeluarkan lintah-lintah tersebut, dokter membius pasien. Menggunakan kamera mini dan kemudian mengeluarkan lintah-lintah itu dengan pinset.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *